Rabu, 03 April 2013

Pendidikan Seks Yang Tepat Terhadap Anak
MutiaraIndonesia.com - Berbicara urusan seksualitas merupakan pelajaran penting yang harus dikenalkan sejak dini pada anak-anak. Hal ini penting dilakukan agar mereka memiliki pegangan sebelum akhirnya mencari tahu sendiri soal seksual di kemudian hari. Selain itu, bekal tersebut dapat menjadi pegangan mereka dalam menjaga aset yang dimilikinya hingga dewasa nanti.

Selama ini, banyak orangtua yang bingung harus memulai percakapan dari titik mana. Padahal, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar obrolan seputar seks tak berlangsung kaku dan juga tidak terkesan tabu. Inilah ulasannya, seperti dilansir Parenting.

Usia 2-3 tahun: Kenalkan mereka dengan kata-kata yang tepat atau nama sesungguhnya untuk mengenalkan bagian intim tubuh mereka, seperti penis dan vagina.

Usia 3-4 tahun: Ajari darimana asal bayi lahir. Mungkin mereka memang tak akan memahami secara detail rincian produksi, sehingga Anda dapat menyederhanakannya dengan kalimat-kalimat yang mudah dimengerti. Misalnya saja, ibu memiliki rahim di dalam perutnya, di mana bayi dapat tinggal sampai waktu di mana dia cukup besar sebelum kemudian dilahirkan.

Usia 4-5 tahun: Terangkan bagaimana bayi lahir dengan bahasa yang mudah dicerna. Ketika bayi siap untuk dilahirkan, maka rahim akan mendorong bayi keluar melalui vagina ibu.

Usia 5-6 tahun: Berikan gambaran umum tentang bagaimana bayi dibuat oleh ibu dan bapak. Atau jika anak Anda menuntut lebih mendetail, terangkan saja bahwa ada sel kecil milik ayah yang disebut sperma dan kemudian bergabung dengan sel kecil di tubuh ibu yang disebut sel telur. (*ale)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com

Blog Archive

Ad Home

Follow Us

Random Posts

Sponsor

Recent Posts

Header Ads

Wisata

Popular Posts